WhatsApp Mulai Gulirkan Dark Mode

BERITAPEDOMAN.com – Setelah lama dinantikan, akhirnya WhatsApp mulai menggulirkan tema gelap alias dark mode.

Seperti dilansir dari Kompas.com, Kamis (23/1/2020), kabar ini diumumkan sendiri oleh WAbetaInfo, situs yang kerap membocorkan fitur baru WhatsApp.

Walaupun sudah diumumkan, mode gelap ini baru menyambangi pengguna WhatsApp versi beta.

Untuk bisa mengaktifkannya, para beta tester bisa langsung memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi 2.20.13 di Google Play Store.

Untuk pengguna Android yang bukan beta tester, bisa mengunduh file APK WhatsApp versi 2.20.13 itu lewat situs seperti APK Mirror.

Setelah aplikasi diperbarui, mode gelap bisa langsung diaktifkan secara manual. Caranya pun mudah, yakni klik ikon titik tiga vertikal yang ada di pojok kanan atas. Kemudian pilih menu “setting” (pengaturan), lalu pilih “chat” (percakapan).

Nantinya akan muncul menu baru, yakni “Theme” (tema). Di dalam menu tersebut, akan ada tiga opsi, yakni “system default”, mode terang, dan mode gelap.

Nah, jika ingin mengganti tema gelap, pilih opsi “dark” (gelap). Alhasil, seluruh tampilan WhatsApp akan didominasi warna gelap yang senada dengan warna mode gelap di Instagram.

Hanya saja, perlu diingat bahwa fitur mode gelap di WhatsApp ini masih dalam tahap beta. Artinya, belum semua pengguna bisa menjajal fitur ini.

Untuk iOS sendiri, program beta tester WhatsApp dilaporkan masih tutup karena sudah penuh. Apabila nanti sudah dibuka kembali, peminat mesti mendaftar lebih dulu lewat TestFlight Apple.

Editor : Marwiah Syam

Comment