Galakkan Transaksi Non Tunai, Pertamina Gelar Promo di Sulawesi

MAKASSAR, BERITAPEDOMAN.com – Sejak dicanangkannya Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) di Indonesia pada 2014 lalu, transaksi dengan menggunakan uang elektornik terus mengalami peningkatan. Tercatat dalam lima tahun terakhir, nilai transaksi digital naik dari Rp3,3 Triliun menjadi Rp16,9 Triliun atau lebih dari lima kali lipat.

Begitu juga dengan aplikasi yang dimiliki oleh Pertamina, yaitu MyPertamina. Transaksi non-tunai dengan menggunakan aplikasi MyPertamina yang terkoneksi dengan LinkAja juga terus mengalami peningkatan. Untuk itu, Pertamina menggelar promo.

Unit Manager Communication and CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII, Laode Syarifuddin Mursali, mengatakan, peningkatan transaksi non-tunai ini tidak lepas dari penambahan mesin EDC (Electronic Data Capture) MyPertamina yang terus dilakukan.

“Hingga Oktober 2020 ini, pelanggan sudah bertransaksi menggunakan aplikasi MyPertamina di 361 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Sulawesi,” ungkapnya melalui rilisnya, Senin (12/10/2020).

Adapun promo-promo yang dihadirkan hingga 31 Oktober 2020 ini, kata Laode, Pertamina memberikan harga khusus pagi pelanggan pengguna Pertamax, yakni bagi pelanggan Pertamax yang bertransaksi menggunakan MyPertamina pada periode promo, akan mendapatkan harga khusus yakni hanya Rp250/liter dari harga cash yang berlaku di SPBU tersebut.

Promo ini berlaku di semua SPBU yang ada mesin EDC MyPertamina. Untuk info lengkap mengenai SPBU yang bisa melakukan transaksi via aplikasi MyPertamina bisa dilihat di www.mypertamina.id atau aplikasi MyPertamina.

“Pelanggan juga bisa melihat berbagai promo lainnya diaplikasi MyPertamina itu,” kata Laode.

Redaktur : Marwiah Syam

Comment