Tekan Penyebaran Covid-19, Gojek Galakkan J3K

MAKASSAR, BERITAPEDOMAN.com – Sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19, Gojek menggalakan inisiatif ​J3K (Jaga Kesehatan, kebersihan dan Keamanan).

Inisiatif J3K ini, juga merupakan upaya Gojek dalam memastikan seluruh ekosistem termasuk mitra dan pelanggan agar dapat tetap beraktivitas dan menjalani keseharian dengan produktif.

Dengan mengusung inisiatif J3K, Gojek ​juga telah memperkuat standar pelayanannya dengan menerapkan protokol kesehatan ​yang merujuk pada rekomendasi Kementerian Kesehatan RI dan Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Adapun upaya J3K yang Gojek lakukan, adalah menyiapkan Posko Aman Bersama Gojek bagi mitra driver sebagai wujud upaya berkelanjutan Gojek dalam memastikan mitra driver agar selalu berada dalam kondisi sehat dan kendaraannya senantiasa didisinfeksi, sehingga prinsip keamanan, kebersihan dan kesehatan bersama dapat dijaga untuk dapat memberikan layanan terbaik kepada konsumen.

Adapun Posko Aman J3K di Indonesia ini, beroperasi di lebih dari 170 lokasi yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Posko ini dioperasikan oleh petugas terlatih, termasuk diantaranya mitra driver yang tergabung dalam komunitas-komunitas.

Untuk Posko Aman J3K di Makassar sendiri, berada di dua titik, yakni di SPBU, Jl. Sultan Alauddin dan area parkir Begos, Jl. Perintis Kemerdekaan. Posko Gojek ini beroperasional dari Senin-Sabtu pukul 08.00 -17.00.

Head of Regional Corporate Affairs Gojek, Mulawarman, mengatakan, kurang lebih lebih 1.200 mitra GoRide dan GoCar mengunjungi Posko Aman Bersama Gojek J3K ini untuk melakukan pengecekan suhu tubuh yang wajib dilakukan seminggu sekali, pembagian paket kesehatan berupa masker, hand sanitizer, hairnet, serta sekat pelindung dan penyemprotan desinfeksi kendaraan.

Secara bertahap, mitra driver juga diwajibkan untuk datang ke Posko Aman J3K yang tersebar di berbagai kota. Dengan tetap menjaga jarak fisik (physical distancing)​.

“Di posko ini, mitra akan mendapat tiga jenis layanan, yang dilakukan secara ​drive thru,​ sebagai langkah nyata kami membantu menekan penyebaran virus corona,” katanya, melalui rilisnya pada Beritapedoman.com, Rabu (16/9/2020).

Mulawarman ​juga mengatakan, sejak awal pandemi, Gojek telah memikirkan bagaimana menyediakan layanan yang memudahkan masyarakat tetapi tetap dapat memberikan rasa aman.

Salah satunya inisiatifnya, adalah dengan menyediakan Posko Aman Bersama Gojek beserta dengan aktifitas yang ada di dalamnya.

“Posko Aman Bersama Gojek ini merupakan standar layanan baru Gojek untuk mempersiapkan mitra-mitra Gojek sebelum beroperasional dengan mengedepankan protokol kesehatan. Dengan adanya inisiatif ini, Gojek berharap masyarakat dapat merasa aman dan dapat mengandalkan layanan kami,” katanya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Mario Said, sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan Gojek.

“Ini sangat bagus sekali. Apa yang dilakukan oleh Gojek ini merupakan contoh yang baik. Ini juga berarti, Gojek melakukan konsistensi penerapan protokol kesehatan bagi mitra dan juga konsumennya,” katanya.

Redaktur : Marwiah Syam

Comment