Peduli Lingkungan, PT Vale Lestarikan Terumbu Karang di Pesisir Laut Malili

SOROWAKO, BERITAPEDOMAN.com – Sebagai bentuk kepedulian pada lingkungan, PT Vale turut andil melestarikan terumbu karang di Pesisir Malili.

upaya tersebut, disinergikan bersama Mori Diving Club yang menyambut baik niat dan peran PT Vale Indonesia sebagai bentuk kepedulian pada terumbu karang.

Pembina Mori Diving Club, Madras, mengatakan, sangat menyambut baik niat PT Vale yang akan berkolaborasi dalam upaya pelestarian terumbu karang dan lingkungan di laut Malili.

“kegiatan Parasulu Merah Putih 2021, di Laut Malili, Minggu (15/08/20

“Laut yang terjaga akan memberikan nilai tambah bagi masyarakat. Kami juga mengharapkan peran aktif seluruh pemangku kepentingan dan pihak swasta untuk sama-sama peduli pada kegiatan pelestarian lingkungan di laut Malili,” katanya saat kegiatan Parasulu Merah Putih 2021, melalui siaran pers, Senin (16/7/2021).

Madras juga meminta dukungan penyediaan fasililitas media transplantasi terumbu karang perlu dilanjutkan.

“Sehingga dipastikan komunitas penyelam akan terus bekerjasama dalam upaya pelestarian terumbu karang tersebut,” katanya.

Sementara, Direktur External Relations and Corporate Affairs PT Vale Indonesia Tbk, Endra Kusuma, menjelaskan, pihak PT Vale sangat mengapresiasi inisiatif yang telah dilakukan TNI Angkatan Laut (AL), Persatuan Olahraga Seluruh Indonesia (POSSI) Luwu Timur, Sorowako Diving Club dan Mori Diving Club yang melakukan upaya pelestarian terumbu karang di laut Malili.

Inisiatif ini juga sejalan dengan nilai perusahaan yaitu respect our planet and community. Karena itu, PT Vale akan berkolaborasi dengan stakeholder terkait dalam menyusun agenda strategis dalam upaya penguatan kawasan pesisir melalui program pengembangan dan pemberdayaan masyakat (PPM).

“PT Vale memiliki konsen dalam rangka penguatan konservasi laut, sehingga dapat meningkatkan kualitas lingkungan yang lebih baik dan juga dapat memberikan nilai tambah ekonomi untuk masyakat dan nelayan di wilayah tersebut. Untuk mewujudkan itu semua dibutuhkan sinergi bersama,” katanya.

Redaktur : Marwiah Syam

Comment