Peduli Gempa Sulbar, Semen Tonasa Beri Bantuan pada Warga Terdampak

SULBAR, BERITAPEDOMAN.com – Sebagai bentuk kepeduliaan pada masyarakat Sulawesi Barat (Sulbar) yang terdampak bencana gempa, PT Semen Tonasa melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Semen Tonasa Peduli ikut andil memberikan bantuan.

Adapun bantuan yang diberikan pada warga terdampak, diantaranya obat-obatan, beras, mie instan, gula pasir, bubur bayi, susu bayi, minyak goreng, kue kaleng/biskuit, popok bayi, pembalut wanita, perlengkapan mandi, sabun deterjen, masker, selimut, tenda/terpal, air mineral serta bantuan medis berupa perlengkapan dokter untuk operasi bedah tulang dan bantuan APD dengan total senilai Rp186 juta.

Diretur Utama PT Semen Tonasa, Mufti Arimurti, mengatakan, bantuan dari Semen Tonasa ini merupakan aksi cepat tanggap dalam membantu korban terdampak bencana gempa bumi yang terjadi di Mamuju dan Majene di Sulawesi Barat (Sulbar).

“Dukungan perusahaan pada situasi bencana ini adalah tanggungjawab sosial perusahaan. Ini adalah bagian dari upaya untuk memaksimalkan dampak positif kehadiran perusahaan, yaitu membantu masyarakat yang mengalami bencana dan membutuhkan pertolongan,” katanya melalui rilisnya, Rabu (20/1/2021).

Selain memberikan bantuan, kata Mufti, Semen Tonasa Peduli juga menurunkan Tim CSR dan Tim Serikat Karyawan Semen Tonasa (SKST) bekerjasama Tim relawan medis, gabungan dokter dari Universitas Hasanuddin yang dipimpin langsung oleh Prof Idrus Paturusi yang juga selaku Komisaris PT Semen Tonasa yang turun langsung ke lokasi membantu masyarakat yang terdampak bencana.

“Bantuan ini selain dari pihak korporasi Semen Indonesia dan Semen Tonasa, juga berasal dari karyawan dan kerukunan istri karyawan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban terdampak gempa Sulbar,” katanya.

Redaktur : Marwiah Syam

Comment