Kawasan Siaga Bencana Dicanangkan di Luwu Timur

Kawasan Siaga Bencana telah dicanangkan di Luwu Timur (Lutim) yang ddipelopori Tagana dan Dinas Sosial Sulsel dan Lutim.

LUTIM, BERITAPEDOMAN.com – Kawasan Siaga Bencana telah dicanangkan di Luwu Timur (Lutim) yang ddipelopori Tagana dan Dinas Sosial Sulsel dan Lutim.

Taruna Siaga Bencana (Tagana) sendiri, merekrut anggota sebanyak 120 orang dari dua Kecamatab di Lutim. Mereka dilatih secara khusus, bagaimana membantu warga di kawasan siaga bencana alam.

Kegiatan pencanangan ini dibuka secara langsung Kasubdit Penanganan Korban Bencana Alam Kemensos RI, Iyan Kusmadiana, dan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, di Desa Kertoraharjo, Kecamatan Tomoni Timur, Luwu Timur, Kamis (22/10/2020).

Kasubdit Penanganan Korban Bencana Alam Kemensos RI, Iyan Kusmadiana, mengatakan, pihaknya sudah melatih secara khusus relawan yang sudah siap untuk turun membantu masyarakat yang terkena bencana alam di wilayah Lutim.

“Kami sudah melatih secara khusus anggota baru yang siap untuk melayani masyarakat yang terkena bencana alam. Kami mohon Dinas Sosial setempat untuk membimbing dan mendampingi relawan yang sudah dilatih secara khusus ini,” katanya.

Pjs Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas, menyampaikan terimakasih kepada seluruh anggota relawan yang sudah siap melibatkan diri dalam memberikan pertolongan kepada masyarakat yang terkena bencana alam.

“Terimakasih kepada teman-teman dari Tagana. Sekali lagi saya ulangi terimakasih banyak kepada Tagana yang sudah melatih dan membimbing seluruh relawan ini,” katanya.

Redaktur : Marwiah Syam

Comment