Ini Beberapa Fakta Lee Min Ho yang Banyak Orang Tidak Tahu

BERITAPEDOMAN.com – Siapa sih yang tak mengenal Lee Min Ho? Pastinya tahu aktor tampan Korea Selatan berusia 34 tahun ini kan?

Seperti dilansir dari beberapa sumber, ternyata ada beberapa fakta mengenai Lee Min Ho yang banyak orang tidak tahu, apa saja itu? Simak berikut ya!

Pernah bercita-cita jadi pemain sepak bola

Lee Min Ho pernah bercita-cita menjadi pesepak bola profesional saat ia masih kecil. Ia bahkan terpilih dan bergabung dalam tim yang dilatih Cha Bum Kun, mantan pemain timnas Korsel. Hanya saja, mimpinya terpaksa berhenti karena Ia mengalami cedera.

Lee Min Ho tidak bisa berenang

Lee Min Ho pernah ditanyai dalam sebuah interview, siapa yang bakal Ia selamatkan saat Kim Rae Won, Kim Woo Bin, dan Jung Il Woo tenggelam. Ketika itu, Lee Min Ho mengaku dirinya tak bisa berenang.

Lee Min Ho debut pada 2003 lalu

Jauh sebelum namanya tenar lewat Boys Before Flowers (2009), Lee Min Ho telah debut pada 2003 lau lewat drama Secret Campus di serial EBS, kanal penyiaran pendidikan. Ia juga pernah jadi bintang tamu sitkom Nonstop 5.

Pernah mengalami kecelakaan dengan sahabatnya, Jung Il Woo

Tahun 2006 lalu, saat Lee Min Ho dan Jung Il Woo hendak berlibur, sebuah kendaraan menabrak mobil yang mereka tumpangi.
Mobil yang mereka tumpangi pun rusak parah, dan membuat Jung Il Woo dan Lee Min Ho mengalami luka berat. Keduanya juga mendapat perawatan di rumah sakit selama beberapa bulan.

Keluar rumah sakit, Lee Min Ho ditawari peran utama

Mackerel Run (2007) adalah drama yang pertama kali mendapuk Lee Min Ho sebagai pemeran utama. Hanya saja, jumlah episode diperpendek karena ratingnya rendah.

Tahu lolos audisi Boys Before Flowers dari koran

Kelompok F4 Korea pimpinan Gu Jun Pyo terkenal di seantero Asia.
Eh, tapi tahu gak, Lee Min Ho sebenarnya baru mengetahui dirinya lolos audisi Boys Before Flowers saat namanya diumumkan di koran.

Lee Min Ho tidak cuma akting spesialis chaebol lho

Semua pasti sepakat kalau wajah dan aura Lee Min Ho bak keturunan bangsawan. Ia pun sering berperan sebagai chaebol alias orang tajir melintir. Akhirnya, tak sedikit orang menganggap Lee Min Ho kurang variatif memilih tawaran peran.

Padahal, sebenarnya Ia sudah menjajal banyak peran. Bahkan, Lee Min Ho pernah jadi pelajar, mata-mata, pengawal, con artists, dan raja dan pernah jadi orang susah lewat film Gangnam Blues (2015).

Multitalenta

Aktor tampan ini tidak cuma piawai berakting. Lee Min Ho juga merilis album perdananya bertajuk My Everything pada 2013 sebelum Iantur jumpa fans di beberapa negara di Asia.

Dijuluki heartthrob of billions!

Media massa terkemuka International Business Times pernah menjuluki Lee Min Ho sebagai heartthrob of billions karena Ia pernah berkencan atau dekat dengan aktris top Korea Selatan seperti Bae Suzy, Park Min Young, dan Park Shin Hye. Tapi, Lee Min Ho bukan playboy, lho!

Aktor pertama yang dibuatkan patung lilin di Hong Kong

Lee Min Ho adalah salah satu selebriti Korea Selatan yang patung lilinnya dibuat di Madame Tussauds Shanghai dan dipamerkan ke publik pada 2013.

Bahkan, pada awal Januari 2014, patung lilin Lee Min Ho ‘dipinjam’ untuk dipamerkan di Madame Tussauds Hong Kong.

Pimpinan Madame Tussauds Hong Kong saat itu mengatakan, Lee Min Ho adalah selebriti Korea pertama yang patung lilinnya dipamerkan di Madame Tussauds Hong Kong lantaran Ia berhasil panen popularitas global lewat Boys Before Flowers dan The Heirs.

Lee Min Ho selalu mendapat penghargaan

Selama 14 tahun berkarier, Lee Min Ho tak pernah sepi penghargaan. Beberapa di antaranya adalah Aktor Pendatang Baru Terbaik versi BaekSang Arts Awards 2009 berkat aktingnya di Boys Before Flowers, Pasangan Terbaik versi SBS Drama Awards bersama Park Shin Hye di The Heirs, dan Aktor Terpopuler versi Blue Dragon Awards 2015 lewat Gangnam Blues.

Comment