Sambut HUT ke – 50, Astra Motor Bagikan Paket Sembako

MAKASSAR, BERITAPEDOMAN.com – Dalam rangka memeriahkan rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Astra Motor ke – 50 pada 15 Juni mendatang, Astra Motor membagikan 3.825 paket sembako ke seluruh jaringan Astra Motor sebagai bentuk Public Social Contribution.

Sebagai salah satu jaringan main dealer Astra Motor, Astra Motor Makassar selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulselbartra dan Ambon membagikan sebanyak 380 paket sembako kepada masyarakat di area sekitar kantor (Ring I perusahaan), kelompok masyarakat (pedagang keliling, tukang sapu jalanan, keamanan desa) yang harus terpaksa bekerja ditengah pandemi Covid-19, serta komunitas Honda yang membutuhkan.

Paket sembako ini sendiri, dibagikan secara bertahap di beberapa titik wilayah kerja main dealer Astra Motor Makassar mulai 17 April 2020 hingga 20 Mei 2020.

Kepala wilayah Astra Motor Makassar, Thamsir Sutrisno, mengatakan, pemberian paket sembako yang dilakukan jelang HUT Astra Motor ini diharapkan dapat membantu kebutuhan hidup warga akibat pandemi virus Covid-19.

Melalui kegiatan CSR ini, Astra Motor juga ingin mendukung langkah preventive pemerintah dalam hal ini untuk memerangi virus Covid-19.

“Peringatan HUT Astra Motor ini tidak semata mata hanya aktivitas perayaan, namun lebih dari itu, apalagi ditengah wabah Covid-19 ini, karenanya kami isi dengan kegiatan sosial dengan membagikan sembako ke masyarakat terdampak wabah pandemi. Pemberian paket sembako diharapkan dapat membantu kebutuhan hidup warga sebagai akibat pandemi,” ujar Thamsir melalui siaran pers pada Beritapedoman.com, Sabtu (23/5/2020).

Thamsir juga mengatakan, pemberian bantuan ini juga sebagai upaya mendukung kebijakan pemerintah terkait pelaksanaan PSBB dan physical distancing. Karenanya, mekanisme penyaluran bantuan dilakukan secara bertahap.

“Untuk mencegah eskalasi wabah Covid-19, pelaksanaan kegiatan CSR ini dilaksanan bertahap serta tetap mematuhi imbauan physical distancing,” katanya.

Editor : Marwiah Syam

Comment