Drone Pendeteksi Suhu Tubuh Akan Didatangkan di Sulsel

MAKASSAR, BERITAPEDOMAN.com – Berbagai langkah dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel sebagai upaya memutus rantai penyebaran corona (Covid-19).

Salah satunya, lewat Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulsel yang akan mendatangkan drone pendeteksi suhu tubuh.

Rencana ini sendiri, diutarakan Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka.

Pangdam Andi Sumangerukka, mengatakan, ini adalah tindakan preventif yang dilakukan tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulsel yang akan mendatangkan alat pendeteksi suhu tubuh yang ditempelkan pada drone.

“Alat pendeteksi suhu tubuh ini akan kita tempelkan pada drone, dan diterbangkan ke daerah-daerah yang kita indikasi, terutama tempat berkumpulnya masyarakat, baik itu di pasar, dan pelabuhan. Drone tersebut, akan mengindikasi masyarakat yang sedang berjalan di wilayah itu yang dikategorikan atau dicurigai dan perlu penanganan,” katanya di Posko Gugus Tugas Balai Prajurit Jenderal M. Yusuf, Jl Jenderal Sudirman, via Video Presscomperence pada awak media, Sabtu (28/3/2020) malam.

Dikatakan Pangdam Andi Sumangerukka, alat pendeteksi tersebut, sekarang dalam perjalanan.

“Senin besok (30/3/2020) sudah sampai di Makassar dan kita nanti bisa mendistribusikan drone ke wilayah-wilayah yang memang sudah kita lakukan pemantauan,” katanya.

Penulis/Editor : Marwiah Syam

Comment