Pemkot Makassar Tekankan Perbaikan Layanan Publik di Semua Lini

MAKASSAR, BERITAPEDOMAN.com – Sekretaris Daerah Kota Makassar (Sekda), Muh. Ansar, menekankan pentingnya perbaikan pelayanan publik di semua lini pada seluruh jajaran SKPD lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Hal ini Ia tegaskan saat membuka Forum Konsultasi Publik 2019, unit penyelenggara pelayanan publik lingkup Pemkot Makassar, Bagian Organisasi Tata Laksana (Ortala) Sekretariat, di hotel Aston, Senin (9/12/2019).

Sekda Makassar, Muh. Ansar, mengatakan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah melaksanakan pelayanan publik. Karena itu, Dia mengimbau sebisa mungkin hal ini diperhatikan dan lebih dimaksimalkan lagi.

“Untuk penyelenggaraan pelayanan publik yang baik tidak mutlak selalu berpatokan pada APBD. Jangan terlalu kaku memaknai pelayanan publik ini. Jangan pula nanti mau melaksanakan pelayanan publik jika kegiatan itu memang dianggarkan di APBD, karena tidak akan mungkin pelayanan publik yang lebih baik bisa terwujud,” katanya.

Selain itu, katanya, juga dituntut agar setiap SKPD melahirkan inovasi-inovasi dalam rangka maksimalisasi pelayanan publik.

Sementara, Kabag Ortala, Muh. Syarif, mengatakan, kegiatan ini sebagai wadah menyamakan persepsi seluruh pihak terkait layanan publik.

“Target kita akan ada role mode pelayanan publik yang bisa kita sepakati untuk bisa jalankan bersama,” katanya.

Editor : Marwiah Syam

Comment