OJK Minta Pemerintah Dongkrak Peran UMKM di Sulsel

RANTEPAO, BERITAPEDOMAN.com  Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meminta pemerintah terus mendongkrak peran sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Sulsel.

Anggota Dewan Komisioner OJK, Tirta Segara, mengatakan, peran UMKM harus terus didorong karena sektor ini dapat menyerap 90 persen tenaga kerja.

“Karena itulah, OJK bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toraja Utara serta stakeholder lainnya menggelar Toraja Highland Festival ini untuk lebih mendorong sektor pariwisata, sekaligus mendongkrak peran UMKM yang menjadi penunjang pariwisata,” katanya.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Hayat, juga mengharap pagelaran Toraja Highland Festival (THF) 2021 yang dilaksanakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) makin mendongkrak potensi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam pertumbuhan ekonomi di Sulsel.

“Kami mengharap kepada seluruh Bupati/Wali Kota untuk memfasilitasi UMKM di daerahnya masing-masing, agar penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) dapat dimanfaatkan dan dikelola dengan baik dan tepat sasaran,” katanya.

Wartawan/Redaktur : Marwiah Syam

Comment