Permudah Layanan Penerimaan Pajak, Bank Mandiri Bersinergi dengan Pemkab Wajo

WAJO, BERITAPEDOMAN.com – Sebagai bank yang memiliki reputasi dan pengalaman sebagai penyedia jasa layanan Transaction Banking yang inovatif, termasuk untuk institusi yang bergerak di sektor pelayanan publik dan penerimaan pajak, Bank Mandiri bersinergi dengan Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Wajo untuk menyediakan layanan perbankan dalam rangka penerimaan pembayaran pajak daerah secara host to host.

Area Head Parepare Bank Mandir Region X/Sulawesi Maluku, Humaira La Hambu, mengatakan, kerjasama ini dapat memberikan manfaat bagi BPKPD Kabupaten Wajo, berupa mempercepat penerimaan pembayaran PBB, serta mengurangi penerimaan dana yang tidak terindikasi, memudahkan rekonsiliasi dengan meminimalkan proses rekonsiliasi secara manual dengan menyediakan digit nomor identifikasi payer yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan BPKPD Kabupaten Wajo.

Tak hanya itu, manfaat dari sinergi ini juga dirasakan masyarakat Kabupaten Wajo berupa kemudahan untuk melakukan pembayaran secara online kapanpun dan di mana pun dapat dibayar menggunakan channel Bank Mandiri (ATM, Cabang, livin’ by mandiri, Mandiri Agen, Mandiri Cash Management, Mandiri Internet Business), sehingga waktu lebih efisien.

“Bank Mandiri terus berkomitmen untuk mendukung program-program yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Wajo yang tentu saja akan berimplikasi positif kepada masyarakat dalam mendukung pertumbuhan perekonomian dan sektor lainnya di Kabupaten Wajo,” katanya melalui siaran pers, Senin (20/9/2021)

Bupati Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, Amran Mahmud, mengatakan, sangat mendukung kerjasama dengan Bank Mandiri.

Kerjasama ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Wajo dalam meningkatkan pelayanan masyarakat melalui program Smart City. Apalagi saat ini masa pandemi Covid-19.

“Inovasi yang disinergikan ini merupakan solusi yang sangat dibutuhkan melalui kehadiran Bank Mandiri dalam mendukung peningkatan layanan masyarakat khususnya layanan pembayaran PBB yang diharapkan dapat menambah gairah masyarakat dalam menyelesaikan kewajibannya secara tepat waktu,” katanya.

Redaktur : Marwiah Syam

Comment