Peduli Masyarakat Kepulauan, PT Semen Tonasa Salurkan Bantuan

PANGKEP, BERITAPEDOMAN.com – Sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat sekitar perusahaan, PT Semen Tonasa melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Tonasa Peduli, menyalurkan bantuan 6.000 paket sembako secara gratis bagi masyarakat sekitar lingkungan perusahaan serta masyarakat yang berada di kepulauan yang ada di Kabupaten Pangkep.

Direktur Utama PT Semen Tonasa, Mufti Arimurti, mengungkapkan, kegiatan bantuan ini merupakan tanggung jawab sosial PT Semen Tonasa sebagai perusahaan yang sangat peduli akan lingkungan sekitar perusahaan dan dilaksanakan atas kerjasama CSR Semen Tonasa, Perusahaan Afiliasi Semen Tonasa, Yayasan Dakwah Pedidikan Islam (YDPI) ST, Serikat Karyawan Semen Tonasa (SKST) yang juga melibatkan unsur masyarakat dan Lembaga Kemahasiswaan Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa (IPPM) Pangkep dalam pendataan warga penerima dan pendistribusian bantuan dan tentunya juga dari aparat Pemerintah setempat.

Kegiatan yang digelar selama bulan Ramadhan tersebut, diharapkan dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan, apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Tahun ini kita membagikan sebanyak 6.000 paket sembako, bagi warga yang berada di Ring 1, masyarakat Pangkep dan masyarakat kepulauan. Disamping itu kegiatan ini juga diberikan bantuan berupa uang tunai dengan total 13 Panti Asuhan dan Lembaga Tahfidz Qur’an,” katanya melalui siaran persnya pada Beritapedoman.com, Sabtu (22/05/2021).

Mufti juga menyatakan, pada Bulan Ramadhan ini PT Semen Tonasa banyak melakukan aktifitas sosial, diantaranya selain memberi bantuan sembako bagi masyarakat sekitar dan kampung nelayan, juga diberikan pada Panti Asuhan dan Pondok Pesantren, serta melakukan kegiatan Takjil Gratis bagi masyarakat pengguna jalan yang melintas di Kota Pangkep, juga pembagian Takjil di Area Plant Site dan di pelabuhan Biringkassi.

“Kita lakukan ini semua karena kita yakin, di masa sulit seperti ini, adalah langkah terbaik untuk tetap hadir memberi manfaat bagi sesama, contohnya kegiatan yang telah digelar pada  24 April 2021 dan berakhir 9 Mei 2021 beberapa waktu lalu oleh Tim Tonasa Peduli dengan mengusung tema Bahagia Bersama Semen Tonasa,” katanya.

Editor : Marwiah Syam

Comment