Vaksinasi Covid-19 Tahap II Segera Dilakukan di Sulsel

MAKASSAR, BERITAPEDOMAN.com Р Vaksinasi Covid-19 Tahap II akan segera dilakukan di Sulsel.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, mengatakan, vaksinasi Covid-19 Tahap II ini akan dilaksanakan pada pekan keempat Februari 2021 dan Minggu pertama Maret 2021 di Kabupaten/Kota Provinsi Sulsel.

Adapun sasaran vaksinasi Covid-19 Tahap II ini, adalah kelompok lansia, pendidik, pedagang pasar, tokoh agama dan penyuluh agama, wakil rakyat, pejabat negara, pegawai pemerintah, keamanan, pelayan publik, transportasi publik, atlet, wartawan, petugas pariwisata hotel dan restoran.

“Vaksinasi Covid-19 Tahap II ini kami targetkan sebanyak 1.433.347 sasaran,” katanya, Kamis (25/2/2021).

Abdul Hayat Gani juga mengatakan, pelayanan vaksinasi Covid-19 ini, juga tentunya dilaksanakan melalui fasilitas kesehatan, pemerintah, maupun swasta yang ditunjuk serta memenuhi standarisasi, baik dari pemerintah, daerah, swasta, dan tentu sudah ada SoP nya.

“Karena itu, dari Dinas kesehatan berupaya secermat mungkin mencari fakta lapangan, data, analisis identifikasi yang kuat untuk layanan-layanan yang efektif dan efisien,” katanya.

Adapun capaian vaksinasi¬†Covid-19 Tahap I sampai 25 Februari 2021 ini, kata Gani, mencapai 71,37 persen. “Tahap I mencapai 71,37 persen,” katanya.

Redaktur : Marwiah Syam

Comment