Perkuat Ekosistem Ekonomi dan Keuangan Digital, BI Bersinergi Pemprov Sulsel Akselerasi ETP

MAKASSAR, BERITAPEDOMAN.com – Guna mendorong dan memperkuat ekosistem ekonomi dan keuangan digital, Bank Indonesia (BI) Sulawesi Selatan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan mengakselerasi program Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETP).

Kepala Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulsel, Budi Hanoto, mengatakan, program ETP ini diharapkan akan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan keuangan inklusif, kesehatan fiskal, good governance, dan efisiensi ekonomi.

“Untuk itu, salah satu inisiatif untuk memperkuat ekosistem ekonomi dan keuangan digital di Sulawesi Selatan, Bank Indonesia Sulawesi Selatan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sulsel mengakselerasi ETP dengan membentuk 5 Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD), yakni Makassae, Maros, Gowa, Barru, dan Pare-pare,” katanya, saat Konferensi Pers, di Hotel Four Points Makassar, Selasa (23/2/2021) kemarin.

Pembentukan TP2DD di Sulsel ini, kata Budi, merupakan bentuk konkrit (quick-wins) sebagai upaya untuk memperkuat kolaborasi dalam mendukung inovasi dan percepatan implementasi ETP sesuai prinsip aman, efisien, dan terjangkau.

“TP2DD ini juga berfungsi sebagai forum koordinasi antar instansi dan stakeholder terkait untuk mendorong inovasi, mempercepat dan memperluas ETP dalam rangka mewujudukan efisiensi, efektifitas, dan transparansi tata kelola keuangan,” katanya.

Redaktur : Marwiah Syam

Comment