Gubernur Sulsel Puji Inovasi Pemkab Enrekang

ENREKANG, BERITAPEDOMAN.com – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, memuji dan takjub melihat inovasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang dengan bangunan Anjungan Sungai Matallo Enrekang.

Nurdin Abdullah, mengatakan, bangunan dengan anggaran sebesar Rp14 miliar yang adalah bantuan keuangan daerah dari Pemprov Sulsel tersebut, nampak indah. Selain menambah tempat wisata bagi masyarakat Enrekang, anjungan tersebut terdapat los penjualan masing-masing Kecamatan dan satu los untuk TP-PKK Kabupaten Enrekang.

“Saya takjub melihat inovasi Pak Bupati Enrekang dalam mendukung pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Enrekang,” kata Nurdin Abdullah dalam sambutannya, pada hari jadi Kabupaten Enrekang ke-61 tahun, di Alun-alun Kabupaten Enrekang, Jumat (19/2/2021).

Nurdin Abdullah mengatakan, pemimpin yang perduli terhadap pembangunan tentunya secara tidak langsung sangat mendukung pertumbuhan ekonomi ditengah pandemi Covid-19 ini.

“Saya yakin dan percaya Pak Bupati Enrekang punya misi yang luar biasa dan semangat yang kuat. Kalau mau ekonomi berjalan dengan baik maka perbaiki jalan, jembatan dan infrastruktur lainnya supaya roda perekonomian terus berjalan dengan baik,” katanya.

Nurdin Abdullah juga menyampaikan, dalam keadaan pandemi Covid-19 ini, tentunya terdapat refokusing anggaran yang cukup besar di semua daerah. Olehnya itu, pembangunan infrastruktur harus difokuskan pada proyek strategis.

“Insyaallah Pak Bupati pasti paham, hampir semua daerah dipotong anggarannya, temasuk kami dilakukan pemotongan banyak. Tapi itu tidak akan mempengaruhi bantuan keuangan daerah tahun 2021,” katanya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Enrekang, Muslimin Bando, menjelaskan, di awal pembangunan Anjungan Sungai Matallo ini mendapat banyak kritikan dari masyarakat dan pihak lainnya.

“Namun, saya memilih untuk diam dan membuktikan lewat pembangunan fisik yang cukup megah itu,” katanya.

Redaktur : Marwiah Syam

Comment