Ini Syarat Khusus yang Harus Dipenuhi Penerima Vaksin Sinovac

MAKASSAR, BERITAPEDOMAN.com – Merujuk pada rekomendasi Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI) khusus untuk vaksin Sinovac, disebutkan ada beberapa syarat yang harus dipenuhi orang yang akan menerima vaksin Sinovac.

Seperti dilansir dari beberapa sumber, Senin (11/1/2021), disebutkan apabila suhu tubuh calon penerima vaksin Sinovac sedang demam (≥ 37,5 0C), dan terbukti tidak menderita Covid-19, maka vaksinasi ditunda sementara sampai pasien sembuh dan harus melakukan skrining ulang pada saat kunjungan berikutnya.

Begitu pun, jika ukuran tekanan darah didapatkan hasil sama/lebih dari 140/90, maka vaksinasi juga tidak boleh diberikan.

Adapun orang-orang yang pernah menderita Covid-19, sedang hamil atau menyusui, menderita gejala ISPA dalam tujuh hari terakhir, memiliki riwayat alergi berat, penyakit ginjal, reumatik, sakit saluran pencernaan kronis, penderita penyakit diabetes melitus DM tipe 2 terkontrol dan HbA1C di bawah 58 mmol/mol atau 7,5 persen, dan memiliki penyakit paru-paru, maka vaksinasi tidak boleh diberikan.

Redaktur : Marwiah Syam

Comment