OJK : Pertumbuhan Ekonomi Sulsel Masih Tinggi Meski Pandemi Covid-19

MAKASSAR, BERITAPEDOMAN.com – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulawesi Maluku Papua (Sulampua) mencatatkan pertumbuhan ekonomi Sulsel masih tinggi meskipun ditengah masa pandemi Covid-19.

Hal tersebut, diutarakan langsung Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulampua, Moh Nurdin Subandi.

“Pertumbuhan ekonomi dan keuangan di Sulsel cukup tinggi, meskipun masih dalam keadaan pandemi Covid-19,” kata Nurdin Subandi dalam sambutannya pada kegiatan Satukan Aksi Keuangan Inklusif untuk Indonesia Maju (Aksesku), di Hotel The Rindra Makassar, Senin (26/10/2020).

Nurdin Subandi mengatakan, pertumbuhan tersebut, didukung dari kinerja perbankan yang sangat masif dan kebijakan kreditur yang cukup mudah untuk masyarakat.

“Kinerja perbankan di Sulsel cukup tinggi yang ditopang dengan kebijakan kreditur,” tuturnya.

Olehnya itu, kata Nurdin Subandi, pihak OJK Regional 6 Sulampua memberikan apresiasi dengan bentuk penghargaan kepada pemerintah daerah maupun tokoh penggerak ekonomi, khususnya Sulsel.

“Sebagai bentuk apresiasi kepada penggerak inklusi keuangan, kami berikan penghargaan kepada pemerintah maupun pelaku penggerak ekonomi. Penghargaan ini diberikan berdasarkan inovasi dan kreativitasnya,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, berharap kepada OJK dan perbankan memberikan kemudahan kepada pelaku usaha, petani maupun nelayan, agar ekonomi Sulsel bergerak secara masif.

“Kami berharap kepada perbankan bukan hanya memberikan pinjaman atau kredit, tapi juga harus diberikan kemudahan,” katanya.

Redaktur : Marwiah Syam

Comment