Pemerintah Kota Pastikan Pendistribusian Air Lancar di Makassar

MAKASSAR, BERITAPEDOMAN.com – Untuk memastikan ketersediaan air yang cukup di Makassar, Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, melakukan peninjauan langsung ke LAPI II IPA 3 Antang milik PDAM Makassar, Jl Lasuloro Raya, Perumnas Antang, Kamis (21/11/2019).

Dalam kunjungan tersebut, Iqbal Suhaeb juga ingin memastikan dan melihat secara langsung bagaimana kesiapan lapi 2 Antang mendistribusikan air yang kabarnya masih digilir, bahkan ada daerah yang belum terjangkau.

“Saat ini sedang dilakukan upaya peningkatan kapasitas produksi IPA III Antang sebagai solusi permasalahan gangguan pelayanan air bersih di kecamatan Manggala. Semoga saja ini bisa selesai tepat waktu dan sesuai rencana, agar seluruh warga Antang bisa menikmati air bersih,” ungkapnya disela-sela peninjauan.

Sekedar diketahui, IPA III Antang ini melayani masyarakat di lima wilayah, yakni Kelurahan Antang, Kelurahan Bangkala, Kelurahan Manggala, Kelurahan Tamanggapa, dan Kelurahan Borong dengan jumlah pelanggan 14.200 SL pada zona 35, 43, dan 34.

Dengan beroperasinya LAPI II IPA 3 Antang ini, maka permasalahan pengaliran air pada Perumnas Antang blok 5, 6, 7, 8, dan 10 akan terpenuhi dan tidak akan digilir lagi.

“Tentunya, dengan ini kita sudah dapat melakukan penambahan sambungan baru sampai dengan 3000 SL,” katanya.

Editor : Marwiah Syam


Comment