Pertamina Jamin Pasokan Avtur untuk Penerbangan Haji di Sulawesi Aman

MAKASSAR, BERITAPEDOMAN.com – Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi menjamin pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) Avtur untuk penerbangan haji di Sulawesi yang dimulai dari 12 Mei hingga 22 Juli 2024 aman.

Area Manager Communication, Relation and CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw, mengungkapkan, Pertamina Sulawesi telah menyiapkan sebanyak 9.120 Kilo Liter Avtur yang akan disalurkan dalam 2 fase, dimana fase pertama menunjang keberangkatan yang dimulai dari tanggal 12 Mei sampai 9 Juni, dan fase kedua dimulai dari tanggal 22 Juni hingga 21 Juli 2024.

“Untuk tahun 2024 ini sendiri, terdapat peningkatan kebutuhan Avtur sebesar 17 persen dibanding tahun lalu, seiring dengan pengoperasian penerbangan langsung dari Makassar ke Madinah atau Jeddah, dimana sebanyak 38 kloter jemaah haji akan diberangkatkan menggunakan pesawat Garuda jenis Boeing B747 untuk kedua fase tersebut,” kata Fahrougi, melalui siaran pers, Senin (13/5/2024).

Mengenai kesiapan infrastruktur, Region Manager Corporate, Operation, and Services Sulawesi, Wisnu Fajar Baskoro, mengatakan, juga telah disiapkan.

“Kami telah optimalkan fasilitas di Aviation Fuel Terminal (AFT) Sultan Hasanuddin, termasuk 10 unit truk refueller, 4 tangki penyimpanan berkapasitas total 9.200 KL, dan tenaga kerja yang kompeten, serta tersertifikasi untuk memastikan operasional penerbangan haji berjalan lancar. Operasi kami ini berjalan 24 jam setiap hari dengan sistem shift 4 regu guna memastikan semua pekerja kami dalam kondisi prima,” kata Wisnu.

Tak hanya itu, sebagai bagian dari persiapan layanan avtur, AFT Hasanuddin juga telah berkoordinasi dengan berbagai stakeholder di bandara dan mengadakan doa bersama sebelum penerbangan perdana, yang dihadiri oleh tokoh agama setempat.

“Kami berdoa agar ibadah haji tahun ini berjalan lancar, dan kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah haji, khususnya mereka yang berangkat dari Sulawesi Selatan,” kata Wisnu.

 

Comment