Imbas Penggeledahan di 4 Tempat di Sulsel, KPK Temukan Rp1,4 Miliar dan Mata Uang Asing

MAKASSAR, BERITAPEDOMAN.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan bukti uang tunai sebesar Rp1,4 milar dan sejumlah mata uang asing sebesar USD10.000 dan SGD190.000 hasil penggeledahan di 4 tempat di Sulsel.

Juru Bicara KPK, Ali Fikri, mengatakan, penemuan bukti ini merupakan hasil dariĀ hasil penggeledahan Tim Penyidik KPK di 4 lokasi berbeda, yakni Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel, Rumah Dinas Sekretaris Dinas (Sekdis), Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Provinsi Sulsel, Kantor Dinas PUTR dan Rumah Pribadi Nurdin Abdullah yang dilakukan pada Senin dan Selasa (1 s/d 2 Maret 2021) di wilayah Sulsel.

“Penggeledahan ini merupakan imbas dari dugaan TPK Suap dan Gratifikasi terkait pengadaan barang dan jasa, perizinan dan pembangunan infrastruktur di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulsel TA 2020-2021,” katanya melalui siaran persnya pada Beritapedoman.com, Kamis (4/2/2021).

Ali Fikri juga menyampaikan, terhadap uang tersebut, berikutnya akan diverifikasi dan dianalisa mengenai keterkaitannya dengan perkara ini, sehingga segera dapat dilakukan penyitaan sebagai barang bukti dalam perkara ini.

Redaktur : Marwiah Syam

 

Comment