BI Catatkan Implementasi QRIS di Sulsel Tumbuh Signifikan

MAKASSAR, BERITAPEDOMAN.com – Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mencatatkan implementasi transaksi keuangan digital QRIS di Sulsel semakin tumbuh signifikan.

Dicatatkan, hingga Februari 2021, jumlah merchant yang telah mendaftarkan diri untuk menggunakan QRIS di Sulawesi Selatan mencapai 193.294 merchant atau tumbuh sebesar 209,3 persen (yoy).

Kepala Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulsel, Budi Hanoto, mengatakan, tingkat pertumbuhan tersebut berada di atas pertumbuhan nasional  yang tercatat hanya 120,0 persen (yoy).

“Posisi ini menjadikan Sulsel menempati peringkat ke-7 dari segi merchant QRIS di Indonesia, juga sebagai salah satu daerah dengan tingkat peetumbuhan merchant QRIS tertinggi di Indonesia,” katanya saat Konferensi Pers, di Hotel Four Points Makassar, Jl Andi Djemma, Selasa (23/2/2021).

Sejalan dengan perkembangan ekonomi dan keuangan digital di Sulawesi Selatan yang signifikan tersebut, kata Budi, Bank Indonesia Provinsi Sulsel dan Pemerintah Daerah (Pemda) juga  terus melanjutkan tekad untuk menjadikan Sulsel sebagai Provinsi yang terdepan dalam menciptakan ekosistem dan keuangan digital yang kondusif.

“Hal ini sebagai upaya untuk mempercepat pemulihan ekonomi lokal dan nasional,” katanya.

Redaktur : Marwiah Syam

Comment