Produk UMKM Pinrang Tembus Hongkong

PINRANG, BERITAPEDOMAN.com – Produk kemiri hasil produksi UMKM Kabupaten Pinrang menembus pasar internasional yakni Hongkong.

Hal ini ditandai dengan pelepasan kontainer ekspor perdana, di Rumah Produksi Kemiri Sultan Product of Lanrisang di Desa Sikkuale, Kecamatan Cempa, Pinrang, Selasa (17/11/2020).

Owner Kemiri Sultan, Hamzah M, mengatakan, produk UMKM ini telah memiliki sertifikat halal dan barcode yang berlaku di seluruh dunia sebagai suatu standar.

“Hanya saja saat ini, kami sangat butuhkan HAKI karena takutnya produk kami akan ada yang jiplak. Mudah-mudahan khas Pinrang ini sampai di luar negeri,” katanya.

Sementara, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, memuji pencapaian yang dilakukan oleh produk kemiri Sultan dan produk UMKM Pinrang yang dipimpin oleh pengusaha muda, Hamzah M. Apalagi telah mampu melakukan ekspor di tengah masa pandemi.

“Ini yang kita harapkan dalam rangka pemulihan ekonomi nasional. Kita tetap akan melindungi masyarakat dari virus corona, tetapi jangan sampai ekonomi kita terabaikan,” kata Nurdin Abdullah.

Nurdin juga mengapresiasi, Hamzah M selaku owner Kemiri Sultan, karena di masa pandemi dan resesi dunia, tetap bisa melakukan ekspor dan produksi tetap berjalan. Kemiri juga didorong menjadi produk komoditas Pinrang.

“Kita terus mendorong, supaya devisa kita bisa terus bertambah,” katanya.

Redaktur : Marwiah Syam

Comment