Mohamed Salah Pergi dari Liga Inggris 2021 – 2022, Ini Alasannya

BERITAPEDOMAN.com РSebagai sosok gemilang sepanjang Liga Inggris 2020 Р2021, peran Mohamed Salah tentunya sangat berharga bagi Liverpool. Pasalnya, Salah dipercaya sebagai ujung tombak bersama Sadio Mane dan Roberto Firmino yang menjadi salah satu alasan mengapa The Reds sulit untuk ditumbangkan, dimana statistik sembilan gol dan satu assist dalam 12 pertandingan berhasil ditorehkannya.

Jurgen Klopp selaku pelatih Si Merah sendiri pun nampak sangat mengistimewakan sosok penyerang asal Mesir ini. Hal ini pun terlihat saat mereka menghabisi Atalanta dengan skor 5 – 0 di gelaran Liga Champions yang dikombinasikan bersama Mane dan Diogo Jota.

Akan tetapi, Salah dikabarkan tak lagi menyertai Liverpool saat memasuki Liga Inggris musim depan pada2021 – 2022 mendatang dikarenakan suatu hal. Lantas, apakah alasannya tersebut, simak berikut ya seperti dilansir dari Indosport.com, Kamis (5/11/2020).

Adapun alasan Salah pergi, dikarenakan sang bintang pergi kembali ke kampung halamannya demi tugas membela negara.

Seperti dilansir laman The Sun, The King of Egypt, Salah memiliki jadwal yang padat saat Timnas Mesir harus menjalani kejuaraan Piala Afrika yang berlangsung Januari hingga Februari 2022. Kemudian, akan berlanjut pada ajang Olimpiade yang bergulir pada Juni hingga Agustus.

Dengan kata lain, winger berusia 28 tahun ini dipastikan bakal melewatkan pramusim kompetisi kasta atas Negeri Bigben tahun depan dan beberapa laga musim ini.

Sosok Salah sendiri sangat krusial bagi Mesir dan hal ini diungkapkan pelatih Timnas U-23, Shawky Gharib.

“Staf teknis tim dan Asosiasi Sepak Bola Mesir punya hasrat memanggil Salah untuk OIimpiade. Dia adalah nama yang pantas untuk masuk skuat utama, apalagi demi menangkan pesta olahraga terbesar sejagad. Saya siap mendapat banyak tekanan dari Liverpool dan bahkan mau melakukan negosiasi ke Inggris agar Salah diperbolehkan untuk pergi. Dulu saya pernah pergi ke Jerman dan meminta ketersediaan Jurgen Klopp untuk merelakan Mohamed Zidan,” kata Gharib.

Kabar kurang menyenangkan bagi Liverpool ini sendiri, tak cuma datang dari gabungnya Mohamed Salah ke Timnas Mesir saja. Tim besutan Jurgen Klopp kemungkinan besar juga akan ditinggal oleh Sadio Mane dan Naby Keita kala melakoni musim baru Liga Inggris karena alasan serupa.

Redaktur : Marwiah Syam

Comment