Ini Pesan Khusus Jokowi pada Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional

BERITAPEDOMAN.com – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) berpesan khusus pada Satuan Tugas (Satgas) Pemulihan Ekonomi Nasional.

Seperti dilansir dari Liputan6.com, Kamis (30/7/2020), pesan khusus ini disampaikan Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional, Budi Gunadi Sadikin.

Budi Gunadi Sadikin, mengatakan, pihaknya mendapat amanat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar Indonesia tidak masuk ke dalam jurang resesi.

Oleh karenanya, Jokowi mengarahkan agar komite tersebut bisa mempercepat dan mengoptimalisasi serapan anggaran untuk stimulus sampai akhir 2020, sehingga pertumbuhan ekonomi nasional tidak sampai negatif di sepanjang kuartal III tahun ini.

“Satgas Ekonomi diberikan pesan khusus oleh beliau agar bisa menjaga pertumbuhan ekonomi, terutama di kuartal III sampai akhir September penting sekali kita jaga, dan agar pertumbuhan ekonomi diusahakan sebisa mungkin tidak negatif,” ujarnya dalam sesi teleconference, Rabu (29/7/2020) kemarin.

Selain itu, kata Budi, Jokowi juga berpesan kepada Satgas Pemulihan Ekonomi untuk bisa menjaga ketersediaan lapangan kerja. “Serta memastikan agar level pendapatan mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Editor : Marwiah Syam

Comment