Mengapa BBM yang Digunakan Harus Berkualitas? Ini Sebabnya

MAKASSAR, BERITAPEDOMAN.com – Hingga saat Bahan Bakar Minyak (BBM) berkualitas seperti Pertamax Series masih sering dikaitkan sebagai BBM mahal, hingga membuat masyarakat masih cenderung ogah-ogahan menggunakannya.

Padahal, jika ditelisik dan Anda mengetahui manfaat yang terkandung di dalam BBM tersebut, dipastikan Anda akan mulai move on.

Lantas, apa sih keunggulan BBM berkualitas hingga memang harus digunakan? Berikut Beritapedoman.com beberkan keunggulannya, simak yuk!

Detergensi

Detergensi ini berfungsi untuk membersihkan deposit sulfur yang berada di dalam mesin.

Demulsifier

Demulsifier ini bersifat untuk menghindari kandungan air dalam BBM.

Corrotion inhibitor

Keunggulan ketiga yang dimiliki BBM berkualitas tersebut, yakni mencegah karat pada mesin.

Tak hanya itu, keunggulan lainnya yang terkandung dalam BBM berkualitas, yakni juga terbukti membuat mesin jadi lebih bersih dan umur kendaraan pun menjadi lebih awet.

Bahkan, BBM berkualitas mencegah kendaraan knocking alias anti knocking karena akan membuat suara mesin lebih halus dan pembakaran menjadi lebih sempurna, sehingga konsumsi BBM bisa lebih irit.

Dengan berbagai keunggulan ini, tak salah jika BBM yang terbukti ramah lingkungan ini sangat direkomendasikan untuk menjadi pilihan para pemilik kendaraan.

Apalagi, hal ini juga sesuai Peraturan Menteri (Permen) KLHK No 20 tahun 2017.

Dukungan pada lingkungan ini juga merupakan komitmen Pertamina dalam menekan pencemaran udara dan menjamin efisiensi kendaraan.

Jadi tak salah, jika kita ikut juga berkontribusi di dalamnya sebagai masyarakat yang selalu peduli pada lingkungan.

Penulis/Editor : Marwiah Syam

Comment