Pertamina Bersama Hiswana Migas Bagikan Paket Sembako dan Hazmat Suit

MAKASSAR, BERITAPEDOMAN.com – Sebagai wujud kepedulian pada masyarakat yang terdampak Covid-19, Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII bersama Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Wilayah II Parepare membagikan paket sembako bagi warga prasejahtera, Rabu (22/4/2020).

Pembagian paket sembako senilai Rp250 juta tersebut, dilakukan serentak di Kabupaten/Kota di wilayah kerja DPC II Parepare yang berada di Sulawesi Selatan, yaitu Kota Parepare, Kabupaten Pinrang, Barru, Sidrap, Wajo, Enrekang dan Soppeng.

Selain sembako yang diberikan pada masyarakat prasejahtera dan pekerja lepas, Pertamina bersama Hiswana Migas juga memberikan bantuan hazmat suit dan secara langsung diserahkan ke pusat-pusat layanan kesehatan di wilayah kerja DPC II Pare-pare.

Ketua Hiswana Migas DPC II Pare-pare, Syamsul Alang Sattung, mengungkapkan, program tersebut adalah lanjutan dari bantuan sebelumnya yang diserahkan oleh Hiswana Migas Dewan Pimpinan Daerah (DPD) VII dan Pertamina ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel).

“Pada momen ini juga, kami ingin mengajak pihak lain untuk melakukan aksi peduli serupa untuk membantu masyarakat dan tenaga medis,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Unit Managet Communication and CSR MOR VII, Hatim Ilwan, menjelaskan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pertamina dan Hiswana Migas kepada masyarakat yang terkena dampak ekonomi dari Covid-19.

“Paket sembako ini diberikan untuk meringankan beban masyarakat terutama menjelang Bulan Ramadhan,” ujarnya.

Sebelumnya, Pertamina dan Hiswana Migas juga telah memberikan ribuan paket sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada masyarakat Sulawesi Selatan dan diserahkan secara langsung kepada Gubernur Sulawesi Selatan.

“Pertamina dan Hiswana Migas juga telah memberikan masker kepada konsumen di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU),” katanya.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, selain dihadiri Ketua Hiswana Migas DPC II Parepare, Syamsul Alang Sattung, juga dihadiri jajaran pengurus Hiswana Migas lainnya, serta Fuel Terminal Manager Parepare, Muhsin, dan Sales Branch Manager (SBM) IV Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara (Sulseltra), Arnaldo Andika Putra.

Editor : Marwiah Syam


Comment