Cegah Virus Corona, Mana Frasa Tepat Social Distancing atau Physical Distancing? Simak Bedanya yuk!

BERITAPEDOMAN.com – Situasi seperti ini, frasa Social Distancing (Pembatasan Sosial) sudah sangat familiar. Namun, dalam kondisi seperti ini ternyata frasa Social Distancing tidak tepat.

Lantas mengapa frasa Social Distancing tidak tepat dalam kondisi saat ini? Social Distancing sendiri awalnya digunakan dan diartikan sebagai upaya menjaga jarak untuk menghentikan atau meredam penyebaran penyakit menular.

Namun, frasa itu dinilai tidak tepat dan harusnya menggunakan frasa Physical Distancing yang berarti menjaga jarak fisik, bukan sosial seperti arti frasa Social Distancing (Pembatasan Sosial).

Lantas kenapa mesti harus dan lebih tepat frasa Physical Distancing digunakan dalam kondisi seperti ini? Ya karena masyarakat tidak boleh memutuskan kontak dengan keluarga, kerabat, sahabat, teman dan tetap bisa berhubungan via media sosial.

Alasan lainnya kenapa frasa Physical Distancing lebih tepat digunakan karena lebih memaknakan menjaga jarak fisik untuk mencegah penularan penyakit berbahaya bukan pembatasan jarak sosial.

Bahkan, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga saat ini mengkampanyekan penggunaan frasa Physical Distancing dan mendesak agar semua kalangan menggunakan frasa Physical Distancing ketimbang Social Distancing.

Penulis/Editor : Marwiah Syam

Comment