BPS Gelar Sosialisasi Sensus Penduduk pada Awak Media di Makassar

MAKASSAR, BERITAPEDOMAN.com – Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulsel menggelar sosialisasi Sensus Penduduk (SP) 2020 pada awak media di Makassar, di Swiss belHotel, Jl Ujung Pandang, Selasa (18/2/2020).

Kepala BPS Sulsel, Yos Rusdiansyah, mengungkapkan, sosialisasi Sensus Penduduk (SP) ini ditujukan untuk memberikan pemahaman pada masyarakat terkait Sensus Penduduk lewat kapasitas awak media sebagai pemberi informasi.

Dengan sosialisasi ini diharapkan masyarakat nantinya teredukasi dan ikut andil mensukseskan Sensus Penduduk, baik via Online atau secara wawancara nantinya di rumah masing-masing oleh petugas SP.

“Dan bagi masyarakat yang ingin cepat terupdate datanya pada Sensus Penduduk ini, sebaiknya lewat online. Karena selain praktis, mudah, efisien, juga hemat waktu dan tidak mengganggu kesibukan karena bisa dilakukan disela-sela waktu luang dan dalam waktu hitungan menit akan beres,” katanya dalam acara sinergi bersama awak media dalam mensukseskan Sensus Penduduk 2020.

Untuk pendaftarannya sendiri, kata Yos, sangat gampang, yakni masyarakat cukup mengunjungi laman sensus.bps.go.id, dimana dalam laman tersebut, akan diarahkan ke pengisian data.

“Bagi masyarakat dimohon jangan mengunjungi laman lain selain laman yang sudah disiapkan BPS, karena itu laman penipuan. Apalagi saat ini marak kasus penipuan yang mengatasnamakan BPS. Saya mohon masyarakat agar berhati-hati, dan agar supaya datanya tidak digunakan untuk tindak kejahatan, cukup saja kunjungi laman sensus.bps.go.id, karena kerahasiaan informasi anda dijamin Undang-Undang,” katanya.

Penulis/Editor : Marwiah Syam

Comment