Minimalisir Kecurangan, PD Parkir Makassar Raya Diminta Gunakan Sistem Barcode

MAKASSAR, BERITAPEDOMAN.com – Dewasa ini marak terjadi kecurangan yang berakibat fatal saat pemeriksaan dilakukan. Laporan keuangan yang tidak balance dengan fakta di lapangan membuat boomerang yang harus dipertanggung jawabkan.

Mengantisipasi hal tersebut, Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, meminta Plt Dirut PD Parkir Makassar Raya, Andi Bukti, agar segera berbenah dan memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada dengan menggunakan sistem barcode.

“Pakai barcode aja sekarang untuk tiap transaksi. Jadi semua akan terekam jelas di sistem. Kerjasama dengan operator terpercaya agar kecurangan yang kemungkinan akan terjadi bisa ditepis. Ini lebih fair dan transparan,” katanya di Kantornya, di hadapan jajaran PD Parkir Makassar Raya, Rabu (18/12/2019).

Iqbal juga mengungkapkan, perlu pemetaan segera wilayah mana saja yang memiliki potensi pemasukan strategis, agar dapat mengetahui dan memantau aktivitas di sana.

“Buatkan blok area wilayah mana yang strategis untuk pendapatan PD Parkir Makassar Raya. Dengan begini kan bisa dipantau bagaimana aktivitas di sana, apalagi jika sudah menggunakan e-money, tentu akan keliatan semua,” katanya.

Sementara, Plt Dirut PD Parkir Makassar Raya, Andi Bukti, menuturkan kesiapannya untuk segera berbenah dan membuat terobosan baru bersama jajarannya.

“Arahan ini akan menjadi bekal kami untuk berbenah dengan membuat inovasi serta terobosan yang mudah melihat bagaimana aktivitas di lapangan, sehingga lebih transparan. Ke depannya, kami juga akan menilik kerjasama dengan operator telekomunikasi menuju pembayaran sistem barcode,” katanya.

Editor : Marwiah Syam

Comment