Kemenag Takalar Deklarasikan Madrasah Ramah Anak di Hari Sumpah Pemuda

TAKALAR, BERITAPEDOMAN.com – Kementerian Agama Kabupaten Takalar menyelenggarakan Deklarasi Madrasah Ramah Anak (MRA), di Halaman Kantor Kementerian Agama, Kabupaten Takalar, Senin (28/10/2019).

Deklarasi yang bertepatan dengan Sumpah Pemuda ini mengambil tema “KAGUMI INDONESIA (Keluarga Anak dan Guru Moderat Inspiratif dan Santun untuk Indonesia)”, merupakan deklarasi pertama Madrasah Ramah Anak dalam lingkup kerja Kementerian Agama Wilayah Sulawesi Selatan.

Kepala Kemenag Kab. Takalar, Junaidi Mattu, mengatakan, deklarasi ini bertujuan untuk menjadikan madrasah sebagai tempat yang menyejukkan bagi peserta didik diseluruh lingkup kemenag Takalar.

“Nanti selanjutnya seluruh madrasah diharap berkomitmen untuk melaksanakan madrasah ramah anak,” katanya melalui rilisnya, Senin (28/10/2019).

Harapannya kedepan, katanya, semoga pemerintah, LSM dan penggiat sosial juga turut mengawal program madrasah ramah anak ini.

“Begitu pun orang tua peserta didik ikut serta menyukseskan program MRA ini,” katanya.

Sementara, Wakil Bupati Takalar, Ahmad Se’re, mengungkapkan, mengemukakan, sebagai Pemerintah Kabupaten Takalar sangat mengapresiasi langkah yang diambil oleh Kemenag Takalar untuk menginisiasi Madrasah Ramah Anak ini, yang merupakan Kemenag pertama yang melaksanakannya di Sulawesi Selatan.

Hal serupa juga disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Anwar Abubakar.

“Momentum yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ini menjadi momentum untuk berkomitmen menjadi pendidik yang mewariskan nilai-nilai kepahlawanan kepada peserta didik,” katanya.

Kegiatan deklarasi ini semarak dihadiri oleh semua tingkatan mulai dari RA, MI, MTs dan MA dengan jumlah total peserta didik, guru dan orang tua peserta didik sebanyak 2664 orang.

Editor : Marwiah Syam

Comment