Inovatif, Pemprov Sulsel Akan Bangun Infrastruktur Jalan dari Malili ke Bantilan

MAKASSAR, Beritapedoman.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel akan membangun infrastruktur jalan sepanjang 45 Km dari Malili ke Bantilan di Kabupaten Luwu Timur.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menjelaskan, jalan Malili ke Bantilan sangat penting untuk membuka kantong ekonomi di daerah seberang Danau Towuti.

“Pemprov akan kucurkan anggaran sebesar Rp80 miliar untuk proyek pembangunan jalan yang menghubungkan Malili dengan pusat produksi merica di Luwu Timur,” katanya di depan Bupati Luwu Timur, Muhammad Toriq Husler, di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel, Jl Jenderal Sudirman, Senin (22/4/2019).

Pembangunan jalan dari Malili ke Bantilan, kata Nurdin, juga sebagai bentuk realisasi janjinya kepada masyarakat Bantilan saat kampanye calon gubernur 2018 lalu.

Apalagi, waktu berkunjung ke Bantilan saat itu, Dirinya menemukan potensi ekonomi di seberang Danau Tuwoti, namun masyarakat di daerah tersebut, kesulitan akses ke pasar.

Masyarakat Bantilan selama ini jika hendak ke Malili, yang merupakan ibu kota Luwu Timur harus menggunakan perahu kecil atau katinting dengan muatan terbatas.

“Kami yakin jika proyek jalan sudah rampung, daerah Bantilan akan maju dan tumbuh pesat,” katanya.

Editor : Marwiah Syam

Comment