Aliansi Perdamaian Gelar Aksi Bela Palestina

MAKASSAR, BERITAPEDOMAN.com – Aliansi Perdamaian melalui United For Peace 2023 menggelar aksi bela Palestina.

Bertajuk Silent Act: Peace for Palestine, kegiatan doa bersama dan bakar lilin ini, digelar di pelataran Monumen Mandala, Jl Jenderal Sudirman, Kamis (19/10/2023) malam.

Direktur Kita Bineka, sekaligus Koordinator Aksi Bela Palestina, Therry Alghifari, mengatakan, tindakan kekerasan dan penghilangan nyawa masih kerap terjadi, khususnya dialami oleh warga negara Palestina.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, dicatatkan jumlah korban tewas mendekati angka 4.000, sedangkan angka masyarakat yang mengalami luka-luka berkali lipat.

“Untuk itu, mari kita berupaya mengecam segala bentuk tindak kekerasan dan mendorong upaya perdamaian dengan mengajak kepada masyarakat untuk peduli dengan cara apapun, setidaknya bisa mendorong upaya-upaya perdamaian tanpa mendiskriminasi,” katanya.

Salah seorang peserta, Samsang dari Forum Informasi dan Komunikasi Organisasi Non Pemerintah (Fikornop), mengatakan, kegiatan aksi ini adalah simbol kepedulian untuk Palestina.

“Kondisi Palestina sekarang semakin parah, dan ini adalah simbol nurani kita agar damai bisa terwujud. Diharakan ada gerakan lainnya untuk melanjutkan aksi ini,” katanya.

Comment