Peringati Hari Pancasila, Kapolrestabes Makassar Cup Akan Digelar

MAKASSAR, BERITAPEDOMAN.com – Dalam rangka memperingati Hari Kelahiran Pancasila, Kapolrestabes Makassar bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan menggelar Kapolrestabes Makassar Cup.

Kegiatan yang didukung oleh Kalla Toyota ini digelar dengan tujuan mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga dan membudayakan pola hidup sehat.

Kapolrestabes Kota Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto, mengatakan, Kapolrestabes Makassar Cup ini akan digelar pada 1 Juni 2022 mendatang yang bertepatan dengan Hari Kelahiran Pancasila.

“Adapun dua kegiatan utama dalam Kapolrestabes  Makassar Cup ini, adalah perlombaan lari yang terbagi dalam tiga kelas dan perlombaan pawai sepeda hias,” katanya saat Konferensi Pers, di Garasi Nipah Park, Nipah Mal, Jl Urip Sumohardjo, Jumat (13/5/2022).

Budhi juga mengatakan, pada kegiatan nantinya, penyelenggara menargetkan 10.000 peserta. “Pada Kapolrestabes Makassar Cup nantinya, juga akan dimeriahkan oleh pelaku UMKM lokal, karena kegiatan ini tak hanya hadir untuk meningkatkan imunitas masyarakat dengan berolahraga, namun juga sebagai upaya dalam mempromosikan produk UMKM,” katanya.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, mengungkapkan, Kapolrestabes Makassar Cup ini adalah momen yang luar biasa. Ide untuk menggelar kegiatan dalam memperingati Hari Kelahiran Pancasila ini adalah momen baik untuk Kota Makassar. Apalagi anak muda Kota Makassar adalah anak muda yang perlu energi. Energi ini harus disalurkan ke kegiatan produktif, sehingga Kapolrestabes Makassar Cup ini dapat menyalurkan aspirasi dan energi anak muda ke hal yang positif dan produktif.

“Izinkan saya menyampaikan rasa terimakasih kepada Kapolrestabes Makassar yang telah membuat ide yang luar biasa yang pertama kali digelar di Kota Makassar ini. Kita patut berbangga.  Ini adalah event yang dapat  menunjang recovery ekonomi dan hal ini harus didukung oleh berbagai pihak, terutama kalangan muda,” katanya.

Chief Operation Officer (COO) Kalla Toyota, Robby Wijaya, mengungkapkan, dengan digelarnya kegiatan ini, diharapkan masyarakat Kota Makassar juga masyarakat Sulsel pada umumnya dapat membangun pola hidup sehat dengan berolahraga lari. Apalagi saat ini masa pandemi, olahraga sangat penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga imun.

“Tak hanya itu, berolahraga juga dapat meningkatkan produktifitas dan melatih tubuh untuk bisa lebih aktif,” katanya.

Comment