BI Dukung Pemulihan Sektor Produktif di Sulsel

MAKASSAR, BERITAPEDOMAN.com – Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulsel terus berupaya mendukung pemulihan sektor produktif di Sulsel selama masa Covid-19.

Kepala Bank Indonesia Provinsi Sulsel, Budi Hanoto, mengatakan, Bank Indonesia (B) terus berupaya mendukung pemulihan sektor produktif secara pengembangan yang menjadi sumber pertumbuhan ekonomi baru melalui hilirisasi komoditas unggulan, adaptasi teknologi, dan pengembangan ekonomi syariah.

“Selain itu, pertumbuhan juga akan didorong melalui optimalisasi Regional Investor Relation Unit (RIRU) untuk mendorong percepatan investasi, perdagangan, dan pariwisata di Sulawesi Selatan,” katanya saat Konferensi Pers, di Blue Lemon, Hotel The Rinra, Jl Metro Tanjung Bunga, beberapa waktu lalu.

Hanoto juga mengatakan, upaya lainnya yang dilakukan BI, yakni  terus menjaga stabilitas sistem keuangan dan kelancaran sistem pembayaran, baik tunai, maupun non tunai.

Begitu pun, percepatan digitalisasi ekonomi dan keuangan melalui Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) juga terus dilakukan.

“Bank Indonesia juga terus berkoordinasi dengan TPID dalam rangka pengendalian inflasi melalui strategi 4K guna mendukung pemulihan ekonomi,” katanya.

Redaktur : Marwiah Syam

Comment