Jokowi : Vaksin Covid-19 Telah Datang di Indonesia

BERITAPEDOMAN.com – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan kabar baik mengenai kedatangan vaksin virus corona (Covid-19) dari Sinovac China ke Indonesia pada minggu malam sekitar pukul 9.30 WIB.

“Saya sampaikan kabar baik bahwa hari ini pemerintah sudah menerima sebanyak 1,2 juta dosis vaksin virus Covid-19 dari Sinovac,” kata Presiden Joko Widodo melalui video yang diunggah di akun resmi Sekretariat¬† Presiden RI, dan dilansir dari beberapa sumber, Senin (7/12/2020).

Selain hari ini, kata Jokowi, saat ini pemerintah juga masih mengupayakan kedatangan tambahan vaksin virus Covid-19 sebanyak 1,8 juta dosis yang dijadwalkan akan tiba pada awal 2021 nanti.

Presiden RI juga mengatakan, selain mengimpor vaksin Covid-19 secara utuh ke Indonesia, pemerintah juga akan mengimpor bahan baku pembuatan vaksin Covid-19 sebanyak 15 juta dosis yang akan tiba pada Desember 2020 ini.

“Selanjutnya pada Januari 2021, sebanyak 30 juta bahan baku curah vaksin Covid-19 yang akan diproses lebih lanjut oleh Bio Farma,” katanya.

Jokowi juga berpesan, meski vaksin virus Covid-19 sudah ada dan telah ada di Indonesia, masyarakat tetap harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan yakni selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Redaktur : Marwiah Syam

Comment