Mantan Kapten Manchester United Resmi Gabung di Klub Meksiko

BERITAPEDOMAN.com – Mantan kapten Manchester United, Antonio Valencia resmi bergabung dengan klub asal Meksiko, Queretaro.

Seperti dilansir dari Bolalob, Sabtu (21/11/2020), kabar tersebut, diutarakan secara langsung Queretaro mengenai kedatangan pemain asal Ekuador itu untuk memperkuat skuat jelang turnamen Clausura yang dimulai pada Januari mendatang.

Kabar itu juga menyebut, pemain berpengalaman berusia 35 tahun itu tiba di Meksiko pada Kamis lalu, untuk melakukan pemeriksaan medis sebelum menandatangani kontraknya dengan tim berjuluk “Gallos Blancos”.

Valencia sendiri, tiba di Querétaro dari Liga Deportiva Universitaria, sebuah klub yang ditinggalkannya pada Juli lalu, berdasarkan kesepakatan bersama karena krisis ekonomi yang sedang dialami negara di tengah pandemi.

Di Querétaro, Valencia akan bergabung dengan kompatriotnya, Jefferson Montero, yang pekan lalu menjadi rekrutan pertama klub untuk turnamen berikutnya.

Selain Valencia dan Montero, Querétaro pun diperkuat oleh bek Meksiko, Omar Mendoza.

“Dengan bergabungnya Valencia, ahli strategi kami mendapatkan kedatangan, pengalaman, dan vertikalitas di jalur kanan dan lini tengah,” kata klub Meksiko itu.

Sekedar diketahui, Valencia adalah bagian dari tim Ekuador di Piala Dunia 2006 dan 2014, serta Copa América 2007, 2011, 2016, dan 2019.

Pemain berusia 35 tahun itu memiliki karir yang sukses di Manchester United di Inggris, dimana Valencia bertahan selama 10 tahun hingga Ia mengumumkan kepergiannya dari klub pada Mei 2019.

Tak hanya itu, bersama United, Valencia juga memenangi sejumlah gelar seperti dua Liga Premier, Piala FA hingga Liga Europa.

Sebelumnya, Valencia bermain di tim Eropa Wigan Atletic, Villarreal dan Recreativo de Huelva.

Valencia juga melakukan debut profesionalnya pada 2001 bersama Nacional de Ecuador, dimana Ia bermain selama empat tahun dan menjadi juara turnamen lokal pada 2005 lalu.

Redaktur : Marwiah Syam

Comment