Dua Kementerian Ini Disemprot Jokowi, Ini Alasannya

BERITAPEDOMAN.com – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menyemprot marah kepada dua Kementerian di kabinetnya.

Kemarahan ini terungkap melalui YouTube Sekretariat Presiden RI, dimana kejadian tersebut, terjadi saat Jokowi memimpin sidang kabinet, di Istana Negara, Kamis (18/6/2020) lalu.

Seperti dilansir dari Kontan.co.id dan dari beberapa sumber, Senin (29/6/2020), dalam tayangan vidoe tersebut, dengan nada tinggi, Jokowi meluapkan kemarahannya kepada menteri-menteri yang masih bersikap biasa saja di masa krisis saat ini.

“Saya lihat, masih banyak kita ini yang seperti biasa-biasa saja. Apa enggak punya perasaan? Suasana ini krisis,” ujar Jokowi dengan nada tinggi.

Salah satu kementerian yang terkena sasaran saat Jokowi marah adalah Kementerian Kesehatan.

Jokowi menyatakan, anggaran kesehatan yang sudah dianggarkan di Kementerian Kesehatan untuk penanganan pandemi corona sekitar Rp75 triliun. “Tapi anggaran baru terpakai sebesar 1,53 persen,” kata Jokowi dengan nada tinggi.

Selain ke Kementerian Kesehatan, Jokowi juga marah terhadap Kementerian Sosial. Alasan Jokowi marah karena penyaluran bantuan sosial yang masih belum optimal 100 persen di saat masyarakat menunggu bantuan saat pandemi corona.

Menurut Jokowi, pandemi corona ini membutuhkan perhatian khusus. Semua jajaran pemerintah harus bekerja ekstra keras untuk bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. “Lah kalau saya lihat Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara masih melihat ini sebagai masih normal, berbahaya sekali,” kata Jokowi.

Editor : Marwiah Syam

Comment