Waspadai Lima Efek Mager, Ini Bahayanya

BERITAPEDOMAN.com – Siapa sih yang tidak suka malas-malasan (mager) di kasur seharian apalagi di saat cuaca mendung dan gerimis? Pastinya kalian semua suka mager kan kalau keadaannya sudah seperti itu.

Namun, kalian harus cukup waspada, soalnya mager atau malas gerak lama-kelamaan memiliki dampak negatif pada tubuh kita.

Seperti dilansir dari Tabloidbintang.com, Minggu (16/2/2020) disebutkan ternyata mager membawa efek negatif untuk tubuh. Apa saja itu? Simak berikut ya!

Obesitas

Bahaya pertama yang bisa ditimbulkan dari keseringan mager adalah obesitas. Karena itulah mager menjadi salah satu penyebab kenapa kita bisa obesitas jika kebiasaan ini tidak segera dihilangkan.

Apalagi jika kalian sukanya mager sambil ngemil, tentunya hal ini akan membuat metabolisme tubuhmu akan semakin melambat sehingga bisa menjadi lebih gemuk.

Mengundang banyak penyakit berbahaya

Akibat mager, penyakit lainnya bisa menghampiri seperti tekanan darah tinggi, diabetes, penyakit jantung hingga stroke, khususnya bagi penderita obesitas.

Jadi jika kalian sudah merasa kegemukan, maka sebisa mungkin hindari untuk mager dan cobalah untuk berolahraga dan bergerak sebanyak mungkin ya.

Tulang keropos

Mager bisa membuat kepadatan tulang kita menjadi melemah. Hal itu bisa terjadi karena otot-otot di sekitar tulang menjadi lemah sehingga bisa membuat tulang keropos.

Sering mengalami stres

Tak hanya penyakit fisik saja, mager juga bisa memperburuk kesehatan mental, yakni mudah mengalami stres. Sebab, jika kita selalu malas bergerak maka bisa mengakibatkan bosan hingga akhirnya stres.

Apalagi, hormon endorfin yang membuat kita bahagia tidak muncul saat kita hanya malas-malasan saja sehingga bisa berujung timbulnya gangguan mental seperti stres hingga depresi.

Jadi kurang pergaulan dan antisosial

Mager akan membuat Anda menjadi orang yang kurang pergaulan, dikarenakan saat diajak jalan oleh teman malah memberi banyak alasan.

Jika sudah begitu berarti kalian sudah ingin menutup diri dengan alasan mager. Akhirnya teman kalian pun akhirnya malas mengajak kalian lagi dan akhirnya tidak peduli lagi sama kalian.

Editor : Marwiah Syam

Comment