KPPU Ajak Jurnalis Lebih Melek Mengenai Persaingan Usaha

MAKASSAR, BERITAPEDOMAN.com – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Wilayah VI Makassar ajak jurnalis lebih melek lagi mengenai persaingan usaha di Makassar.

Ajakan ini melalui Sosialisasi dan Pembekalan Materi Hukum Persaingan Usaha pada Jurnalis yang diselenggarakan di Ruang Sidang Kantor Wilayah VI KPPU Makassar, Gedung Keuangan Negara (GKN) II Lt 6, Jl Urip Sumoharjo, Jumat (13/12/2019).

Komisioner KPPU RI, Kodrat Wibowo, mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan karena melihat kondisi besarnya pangsa pasar di Makassar dan rawan terjadinya persaingan usaha.

“Untuk itu, peran jurnalis sangat penting, dan harus ikut serta berkontribusi demi keberlangsungan persaingan sehat,” katanya.

Sementara, Kepala Kantor KPPU Wilayah VI Makassar, Hilman Pujana, mengungkapkan, melalui kegiatan ini diharapkan menjadi acuan pengetahuan bagi jurnalis mengenai persaingan usaha, sehingga mampu menyampaikan berita atau informasi mengenai persaingan usaha secara benar ke masyarakat luas.

“Peran media sangat penting, karena jika medianya memberikan informasi secara benar, maka masyarakat juga semakin paham mengenai persaingan usaha itu sendiri, dan akan berani melaporkan jika ada pelanggaran, agar pengusaha juga berani bersaing secara sehat,” katanya.

Penulis/Editor : Marwiah Syam

Comment