Pertamax Banyak Diminati Roda Dua di Makassar

MAKASSAR, BERITAPEDOMAN.com – Tingginya konsumsi BBM seiring peningkatan jumlah kendaraan di Makassar membuat pemilik kendaraan roda dua kini banyak beralih ke BBM Pertamax.

Hal tersebut, ditengarai selain karena BBM tersebut memang telah direkomendasikan oleh produsen, juga dikarenakan pemilik roda dua di Makassar sedikit banyaknya telah paham dan tahu mengenai keunggulan Pertamax.

Bahkan, beberapa konsumen mengakui pada Beritapedoman.com, bahwa mereka menggunakan Pertamax setelah kendaraannya masuk bengkel.

Di antara mereka juga mengakui, bahwa mereka memilih Pertamax karena sudah merasakan bedanya dengan Premium.

Salah satu konsumen saat ditemui di SPBU Abdul Dg Sirua, Susan, mengungkapkan, dirinya sudah move on sejak lebih tiga tahun.

“Saya sudah lama pakai Pertamax, saya kan ini suka jaga barang. Suami juga suruhnya pakai pertamax karena suami kan kerja di bengkel dan saya paham-paham tentang BBM yang baik untuk mesin kendaraan,” katanya pada Beritapedoman.com, Kamis (1/11/2019).

Hal berbeda juga diutarakan Abu, saat ditemui di SPBU Urip Sumohardjo, Rabu (31/10/2019) kemarin.

Abu mengakui, dirinya menggunakan Pertamax karena kesadaran akan lingkungan, dan ingin mesin tetap awet.

Dia pun menyayangkan saat ini, pemilik roda empat di Makassar masih memiliki tendensi menggunakan Premium.

“Harusnya mereka gunakan BBM yang cocok dengan kendaraan mereka. Sayang kalau cepat rusak,” katanya.

Hal ini tentunya sangat berbeda dengan rerata pemilik kendaraan roda empat di Makassar yang masih memiliki tendensi menggunakan BBM rendah oktan. Sungguh disayangkan ya!

Penulis/Editor : Marwiah Syam


Comment