Pertamina Tingkatkan Product Knowledge Melalui Program ‘We Are Marketeers’

MAKASSAR, BERITAPEDOMAN.com – Seiring dengan beragamnya produk-produk Pertamina dan untuk lebih dalam memperkenalkan variasi produk tersebut, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII melaksanakan program “We Are Marketeers” bagi seluruh pekerja dan tenaga kerja penunjangnya.

Kegiatan program ini dibuka secara langsung General Manager PT Pertamina MOR VII Sulawesi, Chairul Alfian Adin, dan dilaksanakan dari 29-30 Oktober 2019 kemarin, di Kantor Unit MOR VII Sulawesi, Jl Garuda.

Kehadiran program ini sendiri, diharapkan dapat menambah pengetahuan dan menumbuhkan kebanggaan bagi setiap pekerja dan tenaga kerja penunjang di lingkungan Pertamina MOR VII atas produknya sendiri.

Unit Manager Communication and CSR Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi, Hatim Ilwan, menjelaskan, dengan adanya kegiatan ini, seluruh pekerja dan tenaga penunjang semakin paham mengenai produk-produk Pertamina.

“Sekaligus diharapkan menjadi Sales Ambassador di lingkungan masing-masing,” ujarnya.

Pada program yang mengusung tagline “Every One Of Us is A Sales Ambassador” ini, kata Hatim, diawali dengan survey awareness untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan pekerja atas produk-produk Pertamina.

Setelah itu dilakukan pemaparan materi penjelasan produk yang diikuti dengan pre-test dan post-test.

“Di akhir sesi, peserta dikukuhkan sebagai Sales Ambassador dengan menerima sertifikat,” katanya.

Peningkatan awareness para pekerja di semua fungsi terhadap produk-produk Pertamina ini, lanjut Hatim, juga sudah menjadi sebuah tuntutan.

Apalagi dalam berinteraksi dengan masyarakat, para pekerja tersebut tidak jarang mendapatkan pertanyaan langsung terkait produk Pertamina dari masyarakat.

“Terobosan ini kami lakukan agar informasi mengenai produk Pertamina pun semakin mudah diakses oleh masyarakat,” katanya.

Editor : Marwiah Syam



Comment