PLN Siap Pasok Tambahan Listrik untuk Pelanggan Smelter di Bantaeng

BANTAENG, BERITAPEDOMAN.com – PLN Sulselrabar kembali membuktikan dedikasinya dalam memenuhi kebutuhan listrik di sektor industri.

Salah satunya, pada pelanggan smelter dPT Huadi Nickel Alloy di Bantaeng, dimana PLN siap memasok lagi tambahan listrik 100 MW.

Direktur Utama Huadi Nickel Alloy, Jos Stefan Hidecky, menyampaikan bahwa hingga kini, pihaknya telah beberapa kali mengekspor ferronickel, dan semua itu berkat dukungan yang begitu besar dari PLN, dimana saat ini, pabrik miliknya telah memiliki dua tungku (furnace) dengan menggunakan listrik 40 MW.

“Rencananya kami akan melakukan ekspansi dengan pembangunan tahap kedua pada awal 2021 untuk target produksi 200.000 metrik ton dan itu butuh listrik sekitar 100 MW,” katanya melalui rilisnya, Rabu (23/10/2019).

GM PLN UIW Sulselrabar, Ismail Deu mengungkapkan, kondisi sistem Sulawesi Bagian Selatan saat ini masih surplus daya sekitar 400 MW sehingga PLN siap melayani kebutuhan daya pelanggan.

“Untuk meningkatkan kehandalan, PLN juga akan membangun SUTET 500 KV sebagai backbone sistem transmisi di Sulawesi,” katanya.

Editor : Marwiah Syam


Comment